• Imi Surapranata

LOL palsu di counter?

Diperbarui: Agt 21

Akhir-akhir ini Rana lagi demen banget sama boneka LOL surprise. Biasanya saya kalau membelikan Rana mainan, tidak pernah terus-terusan benda atau merk yang sama, takut dia nagih trus ngoleksi. Harganya mahal boo..


Jadi beberapa minggu yang lalu Rana tiba-tiba bilang mau boneka LOL, lagi. Karena satu buah boneka LOL harganya bisa 300an, saya gak mau beliin. Tapi Rana bilang dia mau beli pake uang tabungan dia sendiri.


Awalnya saya mau membelikan lewat online, tapi begitu saya lihat banyak yang menjual dengan harga 20ribuan, saya memutuskan untuk beli langsung di store. Takutnya beli online mahal-mahal taunya palsu kan ngenes.


Berangkatlah saya dan Rana ke salah satu toko mainan di pusat perbelanjaan di Depok, sayangnya toko mainan itu tidak menjual boneka LOL, melipirlah saya ke toko buku di sebelahnya yang kebetulan pernah saya lihat menjual mainan LOL. Ternyata memang benar toko itu menjualnya. Agak ragu karena harganya lebih mahal jauh di banding di toko mainan, dan mainannya di bungkus pakai plastik wrap. Tapi karena Rana ngotot mau beli dan saya yakin toko itu tidak akan menjual mainan palsu, akhirnya saya beli jugalah.





Tapi pas sampai di rumah, saya kaget karena ternyata LOL-nya berbeda jauh dengan LOL yang biasa saya beli asli. Mulai dari plastik pembukanya yang membutuhkan gunting, kemudian tidak ada stiker misteri dan kaca rahasianya, setiap bungkusan tidak bisa di terawang kode rahasianya, sampai bonekanya yang kepalanya copot dan sulit untuk di pasang dan tidak bisa menangis/pipis/muntah/marah seperti khas boneka LOL lain serta tidak berubah warna.




Saya menelpon ke toko buku tersebut, apa LOL yang dijualnya asli? mereka bilang, kami hanya menjual barang asli. Lalu saya konfirmasi lagi, kok berbeda dengan LOL yang saya biasa beli ya? tidak ada unsur misteri dan surprisenya yang menjadi khas LOL. Mereka kelabakan bingung menjawab. Saya diminta untuk menghubungi bagian pemasaran, setelah saya menjelaskan mereka tidak bisa menjawab sampai akhirnya saya disuruh datang kembali ke tokonya.


Pergilah saya ke toko itu lagi, saya pikir mereka akan menukarnya dengan barang lain yang serupa. Tapi begitu saya tiba, LOL yang tadi mereka pajang sudah di tarik semua, dan saya langsung di arahkan ke kasir untuk menukarnya dengan uang. Saya kaget, kok bukan di tukar dnegan boneka yang lain dan mereka-pun tidak memberikan penjelasan apa-apa. Begitu saya tanyakan, mereka hanya berkali-kali meminta maaf tanpa penjelasan.


Lalu apa benar boneka yang saya beli tadi palsu? di toko buku terkenal ini? Mereka tidak tahukah atau memang mereka sengaja menjual barang palsu?