• Imi Surapranata

KOPI NON, Café klasik dengan interior mewah



Kafe lain yang akan saya rekomendasikan jika berkunjung ke Sukabumi adalah kafe non, masih terletak di jalur wisata Gunung Pangrango, kafe ini juga bisa di bilang mudah sekali untuk di akses dengan kendaraan umum. Sekilas dari luar kafe yang baru dibuka bulan Juli 2020 lalu ini di dominasi oleh warna putih klasik dengan bangunan bernuansa gedung yang dibangun zaman Belanda. Namun begitu masuk ke dalam kita akan langsung di suguhi oleh tanaman-tanaman hias yang ternyata juga di jual di kafe tersebut.


Kafe terdiri dari dua lantai, interior lantai bawahnya di penuhi dengan sofa-sofa mewah dengan lampu gantung elegan dan pohon indoor yang besar




Namun lantai atas menawarkan suasana outdoor yang sama sekali berbeda. Dengan pemandangan langsung ke sawah dan gunung, ada berbagai pilihan kursi yang bisa kita pilih. Mulai dari kursi lesehan, kursi duduk atau malah kursi rebahan. Menu yang di jual pun bervariasi, dari minuman ala kafe kekinian, hingga resep rumahan yang menggugah selera.


Hari itu kami memesan burger black paper, spageti carbonara, kopi gula aren, hazelnut blended coffee dan jus strawberry.


Burger black paper-nya ini sangat saya rekomendasikan. Di balut dengan roti hitam, daging di dalam burgernya adalah daging yang dibuat dengan resep rumahan sendiri yang terasa moist dan lezat tanpa bumbu yang berlebih. Kejunya pun menggunakan keju mozzarella produk lokal, sehingga menambah cita rasa homemade recipe dari burger ini. Untuk memakan burger di temani oleh potongan kentang goreng yang terasa renyah dan gurih. Harganya tidak terlalu mahal untuk rasanya yang luar biasa.




Menu kedua yang kami pesan adalah spageti carbonara. Sausnya sangat creamy namun tidak berlebihan dan tidak membuat mual. Bumbunya-pun di buat sangat pas. Jika di bandingkan dengan restoran barat di mall-mall Jakarta, saya masih menganggap rasanya lebih cocok untuk lidah saya, namun karena saya sudah terlalu jatuh hati pada burger black papernya, saya tidak akan menganggap spageti ini istimewa. Bagaimanapun saya sangat merekomendasikan burgernya jika datang ke kafe ini.




Sebagai penikmat kopi tentu saja saya memesan kopi untuk minumannya. Jujur sampai saat ini saya belum menemukan warung kopi dengan blend kopi yang enak di Sukabumi. Karena sudah terlalu jatuh cinta pada menu masakannya, saya memesan dua buah menu kopi yang berbeda, berharap saya menemukan house blend coffee yang cocok di kafe ini.


Untuk menu kopi susu gula arennya sayang sekali rasa kopinya tertutup oleh gula aren yang terlalu banyak, begitu juga dengan hazelnut blended coffee-nya. Mungkin bagi yang bukan coffee addicted seperti saya, rasanya akan terasa enak dan biasa saja. Tapi berhubung saya seorang penikmat kopi, rasa utama campuran biji kopi adalah yang akan saya nilai pertama kali ketika memesan kopi.


Tapi sejauh ini, saya sangat merekomendasikan kafe/restoran ini jika berkunjung ke Sukabumi.


Non, coffee and eatery

Jalan Kadudampit Raya, Km 6, Kabupaten Sukabumi

Buka

Senin-Jumat : 10.00-22.00

Weekend : 09.00-22.00

0 komentar